Tips Mengatasi Ban Mobil Aus Karena Jalan Rusak

Ban Mobil AusDampak Jalan Rusak Terhadap Ban ---Medan kendaraan yang kita lewati tidak selamanya mulus dan beraspal. Terkadang mobil yang harusnya berada di jalan perkotaan terpaksa harus menerjang jalan rusak saat pulang kampung. Ini hal biasa jika jarang terjadi, namun jika berkali-kali menempuh medan demikian, maka akan berdampak buruk pada kondisi ban mobil Anda.

Beberapa Dampak Jalan Rusak Terhadap Kondisi Ban sering terjadi ketika melewati jalan berlubang apalagi dengan kecepatan cukup tinggi. Hal yang paling kentara adalah setir yang tidak stabil, atau ban yang yang menjadi cepat rusak.

Dampak jalan rusak juga mengakibatkan permukaan ban berpotensi benjol. Hal itu akibat dari struktur dalam ban yang terdiri serat atau kawat putus. Sementara tekanan dari angin memicu permukaan untuk mendesak komponen yang rusak tersebut dan mengakibatkan benjol dan ban menjadi aus. Jika lama dibiarkan, bukan tidak mungkin ban mobil Anda akan pecah saat perjalanan.

TANDA-TANDA PERMUKAAN BAN MOBIL AUS
Ketika ban mobil Anda sudah benjol dan tidak rata, maka akan terasa gejala tekanan setir menarik arah kanan atau kiri. Atau bisa juga timbul suara yang tak biasa dari ban ketika melaju di jalur lurus. Lama-lama mobil akan terasa limbung. Itu artinya ban sudah rusak atau aus. Ingat! jika ini dibiarkan maka tidak hanya berimbas kepada kenyamanan, tetapi juga potensi pecah ban makin besar.
TIPS MENGATASI BAN MOBIL AUS
Antisipasi awal jika sering terkena lubang atau jalan rusak, sebaiknya rajin mengecek permukaan atau kondisi ban. Selain itu, ada baiknya segera melakukan spooring dan balancing untuk menjaga keseimbangan dan kestabilan saat kendaraan dipacu. Direkomendasikan untuk melakukan spooring dan balancing dilakukan rutin, antara 10.000 -15.000 km. Atau, mengontrol tekanan angin secara berkelanjutan.
Smeoga Tips Mengatasi Ban Mobil Aus Karena Jalan Rusak ini bisa bermanfaat dan dapat memberi kenyamanan saat berkendaran. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger