Tips Mengatasi Penyebab Keluarnya Asap Putih dari Knalpot Mobil

Keluarnya Asap PutihPenyebab Keluarnya Asap Putih Dari Knalpot Mobil ---Pernakah Anda melihat asap putih yang keluar dari sebuah mobil di jalan raya? Jika ini terjadi kepada mobil yang sedang Anda kendarai, tentunya Anda perlu khawatir terhadap kondisi kendaraan Anda. Saat di jalan raya, tentunya Anda tidak ingin jika mobil Anda di cap sebagai penyebab polisi udara dan pencemaran lingkungan. Tidak menutup kemungkinan, Anda akan ditilang jika terus dibiarkan? Lalu, apa penyebab Penyebab Keluarnya Asap Putih Dari Knalpot Mobil?

Asap putih keluar dari knalpot mobil bisa disebebakan oleh banyak faktor. Biasanya sering terjadi pada mobil tua yang sudah berumur. Namun, jika ada asap putih keluar, maka sudah dipastikan ada masalahpada mobil tersebut. Rusaknya komponen mesin, khususnya pada ring seher dan ring piston, bisa menjadi penyebab utama keluarnya asap putih dari knalpot mobil.

Selain karena adanya komponen mesin yang rusak, ada penyebab lain yang bisa menimbulkan asap putih dari kanlpot mobil. Penyebab lain itu yakni embun yang terperangkap di knalpot. Jika Anda perhatikan saat memanaskan mesin mobil di pagi hari, akan muncul asap putih dari knalpot. Ini bisa jadi karena embun atau uap air yang terperangkap di knalpot.

Penyebab lainnya keluar asap putih bisa pula disebabkan dari PCV Valve yang mengalami kerusakan atau patah. PCV Valve yang mengalami kerusakan dapat membuat oli tersedot dari ruang mesin. Oli ini kemudian terbakar di ruang pembakaran. Asap putih bisa juga terjadi karena seal klep yang bocor. Anda dapat mengenali kerusakan ini jika asap putih dari knalpot muncul saat mesin kendaraan belum panas dan pada saat mobil sedang melaju. Pastikan Anda mengecek seal klep dan memeriksa takaran oli untuk mengetahui ada atau tidaknya oli yang terbuang berlebihan.

Pada dasarnya Penyebab Keluarnya Asap Putih Dari Knalpot Mobil ini merupakan gejala awal kerusakan mesin. Untuk mencegah permasalahan ini dan mencegah kerusakan lebih lanjut, pastikan Anda selalu merawat mesin secara berkala. Serta gunakan suku cadang asli demi menghindari kerusakan mesin. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger