Bikin Lampu Sein Motor Berbunyi Menggunakan Flasher

Bikin Lampu Sein Motor Berbunyi Menggunakan FlasherFlasher Lampu Sein Motor Berbunyi ---Lampu sein merupakan salah satu komponen keselamatan berkendara. Perangkat ini tidak hanya berfungsi sebagai penanda arah sepeda motor, seperti berbelok ataupun menepi, tetapi juga sebagai penanda agar kendaraan lain berhati-hati. Melihat pentingnya komponen lampu sein pada sepeda motor, maka perlu bagi pengendara untuk memperhatikan fungsi lampu sein ini.

Walaupun fungsi lampu sein motor sudah jelas, tidak sedikit juga pengendara mengalami kecelakaan akibat lampu sein. Mengapa demikian? Karena banyak pengendara sepeda motor setelah berbelok lupa mematikan lampu sein. sehingga pengendara di belakang merasa bingung tentang arah dan tujuan motor di depannya. Hal ini yang terkadang menjadi penyebab kecelakaan. Lalu, bagaimana mengatasi hal ini?

Flasher Lampu Sein Motor Berbunyi

Agar tidak lupa mematikan lampu sein motor setelah digunakan untuk memberi tanda peringatan arah, ada baiknya menggunakan flasher relay yang berbunyi. Bunyi dari lampu sein motor ini akan mengingatkan pengendara bahwa lampu sein motor masih hidup.
Bikin Lampu Sein Motor Berbunyi Menggunakan Flasher
Flasher Lampu Sein Motor Berbunyi tersebut biasanya di jual di bengkel dengan harga kisaran Rp 15 ribu saja. Untuk menggantinya, pertama lepaskan batok lampu terlebih dahulu, karena flasher berada didalam batok lampu tersebut.

Selanjutnya, ambil flasher lama bawaan pabrik motor Anda dan ganti dengan flasher yang baru saja Anda beli. Jika dirasa ribet untuk pemasangannya, bisa menggunakan jasa bengkel tempat Anda membeli Dengan menggunakan Flasher Lampu Sein Motor Berbunyi tersebut. Diharapkan, dengan flasher yang berbunyi, diharapkan risiko kecelakaan dapat menurun.
Semoga sedikit Tips Otomotif tentang Cara Bikin Lampu Sein Motor Berbunyi Menggunakan Flasher ini bisa berguna bagi kita semua. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger