Cara Berkendara Boros BBM Yang Perlu Anda Ketahui

Cara Berkendara Boros BBM Yang Perlu Anda KetahuiKelebihan dan Kekurangan Cara Berkendara Boros Bahan Bakar ---Cara Berkendara Boros BBM sepertinya lebih popular dikalangan pengendara saat ini. Rata-rata gaya berkendara demikian tidak disadari. Dan apabila terjadi pemborosan dalam penggunaan bahan bakar, biasanya pengendara demikian lebih suka menyalahkan spesifikasi sepeda motornya dibandingan melakukan introspeksi terhadap cara mereka memperlakukan kendaraannya.

Selain itu juga, perilaku pengendara boros BBM biasanya tidak akan perduli dengan kendaraannya. Jangankan untuk melakukan perawatan berkala seperti melakukan servis seperti yang dianjurkan oleh buku panduan, terkadang pengendara boros BBM "tega" membiarkan sepeda motornya terlihat kotor, berdebu, dan berlumpur setelah melakukan perjalanan. Minim sekali kesadaran bahwa kendaraan yang mereka miliki telah mengantarkan mereka kemana saja selama ini.

Bagi Anda yang peduli terhadap kendaraannya, dan selalu melakukan Cara Berkendara Hemat BBM, berikut ini adalah beberapa gaya berkendara yang bisa membuat bahan bakar kendaraan Anda menjadi boros dan terbuang percuma, seperti dibawah ini.

Cara Berkendara Boros BBM

Tidak peduli akan temperatur kerja mesin (memanaskan mesin sebelum dipergunakan) merupakan gaya pengendara yang tidak perduli dengan kesehatan mesin. Dampaknya, mesin baru bisa bekerja maksimal jika pasokan bahan bakar banyak.

Terbiasa main geber saat memanaskan mesin dan mengabaikan fungsi choke. Hal ini sering sekali terjadi. Entah karena tidak paham, atau memang menganggap menggeber motor saat memanaskan kendaraan dianggap benar.

Baca artikel terkait,
Cara Memanaskan Kendaraan Yang Benar
Tidak membiasakan jaga jarak saat di jalan biasanya dilakukan oleh pengendara ugal-ugalan. Mereka tidak sadar bahwa jarak yang begitu dekat, selain bisa membahayakan, juga akan membuat bahan bakar boros karena selalu melakukan pengereman mendadak.

Suka melakukan pengereman mendadak, yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan akselerasi secara mendadak dapat membuat BBM boros. Kedua tindakan ini selalu berbuah semprotan bahan bakar berlebih ke ruang mesin.

Sering membawa muatan melebihi ketentuan pabrik atau ketentuan spesifikasi, akan membuat kendaraan menjadi berat. Alhasil diperlukan suplai bahan bakar yang banyak untuk membuat kendaraan bergerak.

Membiarkan mesin menyala tanpa pemakaian (Biasa pada lampu merah) sering dilakukan oleh pengendara. Hal ini juga merupakan tindakan pemborosan dan merupakan Cara Berkendara Boros BBM Yang Perlu Anda hindari.
Berbicara tentang Kelebihan dan Kekurangan Cara Berkendara Boros Bahan Bakar tentunya menjadi pilihan bagi pengendara. Jika ingin sampai tujuan dengan cepat, mungkin Cara Berkendara Boros BBM bisa Anda lakukan. Walaupun bisa saja hal ini akan membahayan diri Anda dan pengendara lain dijalan. Selain itu tentunya akan lebih banyak lagi biaya karena suplai bahan bakar yang besar terhadap Cara Berkendara Boros BBM ini.

Bagi pengendara bijak, Cara Berkendara Boros BBM tidak selamanya buruk. Mengkombinasikan antar keduanya sesuai dengan kebutuhan bisa membuat cara berkendara Anda lebih efisien. Ada waktu-waktu tertentu untuk melakukan akselerasi penuh agar sampai tujuan dengan cepat. Baca artikel terkait,
Cara Ngebut Motor Yang Baik dan Benar
Semoga bisa bermanfaat bagi semua dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger