Cara Mudah Menghilangkan Goresan Pada Cat Bodi Mobil

Goresan Pada Cat Bodi MobilTips Menghilangkan Goresan Pada Body Mobil ---Goresan pada mobil mobil mudah sekali terjadi dan biasanya tanpa disadari oleh pengendara. Setelah perjalanan jauh dengan melewati jalanan rusak, biasanya akan timbul goresan-goresan halus pada mobil. Pecahan kerikil, pasir, hingga kesalahan cara membersihkan kotoran tanah yang menempel pada bodi modil, bisa menjadi penyebab timbulnya goresan pada cat bodi mobil.

Dilihat dari bentuknya, goresan pada bodi mobil ini bisa dibagi menjadi beberapa jenis goresan. Mulai dari jenis goresan ringan, sedang, hingga goresan dalam. Masing-masing jenis goresan ini memiliki cara tersendiri untuk menghilangkannya, khususnya pada tingkat goresan dalam hingga dasar cat mobil. Lalu, bagaimana langkah-langkah untuk menghilangkan Menghilangkan Goresan Pada Cat Bodi Mobil ini?

Berikut adalah Tips dan Cara Menghilangkan Goresan Pada Cat Bodi Mobil yang bisa Anda lakukan sendiri, ataupun berkonsultasi langsung dengan bengkel khusus yang menangani masalah ini.

Cara Menghilangkan Goresan Pada Bodi Mobil

Cara Mudah Menghilangkan Goresan Pada Cat Bodi Mobil
  • Bersihkan bodi mobil, terlebih sisi ada goresan. Maksudnya untuk bersihkan debu atau kotoran yang melekat pada cat bodi mobil.
  • Keringkan sisi bodi mobil yang sudah dicuci memakai lap memiliki bahan chamois hingga tak tersisa butiran air pada bodi mobil.
  • Berikan bahan pembasmi goresan pada cat (kompon) seperlunya dibagian bodi mobil yang tergores, lalu ratakan dengan jari sesuai sama dengan bagian yang tergores.
  • Gosok perlahan-lahan serta sedikit ditekan dengan kain lap halus yang kering untuk meratakan kembali permukaan yang tergores dengan cat di sekelilingnya.
  • Ulangi kembali Cara Menghilangkan Goresan Pada Bodi Mobil dari 3 hingga 5 bila belum memiliki hasil yang optimal, yaitu bekas goresan menipis serta tampak rata dengan cat di sekelilingnya.
  • Apabila goresan telah, gosoklah tempat bekas goresan tadi dengan cairan pengkilap cat. Kerjakan dengan perlahan-lahan memakai kain lap halus serta bersih. Semestinya pada langkah ini, cat mobil Anda telah mulus kembali.
Tips dan Cara Menghilangkan Goresan Pada Bodi Mobil diatas hanya bisa diaplikasikan pada jenis goresan ringan. Untuk jenis goresan sedang dan goresan dalam perlu penangan khusus. Mulai dari bahan untuk menghilangkan goresan, hingga cara pengerjaannya yang perlu dilakukan pengecatan ulang.

Itulah sedikit Info Otomotif Terbaru tentang Tips dan Cara Mudah Menghilangkan Goresan Pada Cat Bodi Mobil yang bisa Anda lakukan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger