Memperbaiki Velg Racing Motor Yang Bengkok dan Retak

Memperbaiki Velg Racing Motor Yang Bengkok dan RetakTips dan Cara Menyetel Velg Motor Racing ---Velg motor racing yang bengkok, peyang, hingga retak menjadi permasalahan umum yang sering dialami oleh jenis velg racing. Perawatan dan perbaikannya juga butuh penanganan khusus. Hal ini juga yang terkadang membuat velg racing tidak dipilih sebagai velg yang digunakan sepeda motor sebagian orang.

Jika pada artikel sebelumnya tentang Cara Memperbaiki Velg Motor Jeruji bisa dilakukan dengan mudah, maka pada jenis velg motor racing berbeda jauh. Menyetel Velg Motor Racing diperlukan cara khusus dan cukup berbeda untuk membuatnya center kembali. Hal ini juga tergantung jenis kerusakan yang dialami velg tersebut. Mulai dari kerusakan sederhana seperti bengkok atau peyang, hingga kerusakan berat seperti retak.

Kerusakan yang sering terjadi pada velg motor racing biasanya disebabkan oleh hantaman yang begitu berat pada bidang jalanan yang rusak. Sering sekali di alami oleh pengendaraa setelah melakukan perjalanan jauh. Kerusakan pada velg motor racing ini sedikit sekali terasa jika tidak diamati dengan baik. Oleh karena itu, penting sekali untuk melakukan Perawatan Velg Motor agar tetap dalam kondisi baik.

Cara Memperbaiki Velg Motor Racing Bengkok atau Peyang

Memperbaiki Velg Racing Motor Yang Bengkok dan Retak
Cara Memperbaiki Velg Motor Racing Bengkok atau Peyang dilakukan tergantung jenis velg yang akan ditangani. Velg bawaan pabrikan motor, biasanya lebih keras. Dan untuk velg variasi memang lebih lunak dan tentu saja lebih mudah untuk dibenahi.

Jenis Velg Motor Racing yang lebih lunak, hanya butuh dipukul dengan balokan kayu hingga membuatnya lurus. Berbeda untuk velg yang lumayan keras, harus dipanaskan terlebih dahulu agar lebih mudah diluruskan. Baru setelah cukup panas, akan dipukul dengan balok kayu.

Sebagai catatan juga bahwa velg racing tidak akan bisa seutuhnya kembali seperti sedia kala. Velg seperti ini merupakan termasuk jenis velg yang paling sulit untuk diperbaiki karena bahan dan modelnya.

Cara lain untuk Memperbaiki Velg Motor Racing Bengkok atau Peyang, bisa dilakukan pengepressan untuk meluruskan kembali bagian yang penyok. Cara ini tentunya diperlukan mesin khusus dan dibutuhkan bengkel tertentu. Tentunya ada biaya tersendiri yang harus dikeluarkan tergantung kondisi velg dan jenis motornya.

Cara Memperbaiki Velg Motor Racing Retak atau Pecah

Memperbaiki Velg Racing Motor Yang Bengkok dan Retak
Kerusakan lain yang biasa terjadi pada velg motor racing adalah retak atau pecah. Cara Memperbaiki Velg Motor Racing Retak atau Pecah ini prosesnya hampir sama, di-press dahulu lalu dibuat presisi kembali. Namun ada langkah tambahan, yaitu merapikan dengan dempul dan lem. Menyambungnya kembali dilas secara manual. Lem dan dempul untuk menutup pori-pori agar lebih kuat. Namun tetap saja, walau pengerjaannya rapi seperti baru, kekuatan Velg Motor Racing Retak atau Pecah tidak sepenuhnya kembali.
Demikianlah sedikit Tips Otomotif tentang Tips dan Cara Memperbaiki Velg Racing Motor Yang Bengkok dan Retak pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger