Cara Merawat dan Mengecek Kondisi Busi Motor

Cara Merawat dan Mengecek Kondisi Busi MotorTips Perawatan Busi Motor Agar Selalu Prima ----Sebagai pemantik api untuk melakukan pembakaran di ruang mesin, fungsi busi pada sepeda motor sangatlah vital. Jika komponen utama dalam sistem pengapian motor ini mengalami masalah, maka akan berimbas langsung kepada kondisi dan perfoma sepeda motor Anda. Salah satu masalah yang timbul akibat kondisi busi yang kurang baik adalah gejala mesin motor brebet. Baca artikel terkait,
Penyebab Mesin Motor Brebet
Dari artikel diatas terlihat bahwa busi harusnya mendapat perhatian penting. Karena selain berpengaruh langsung ke perfoma motor, juga perawatan busi motor terbilang tidak sulit untuk dilakukan sendiri oleh pemilik motor.

Baca artikel terkait busi motor ini,Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan dan mengecek kondisi busi motor agar selalu prima dan bisa menghasilkan pembakaran yang sempurna, berikut ini adalah Tips dan Cara Merawat serta Mengecek Kondisi Busi Motor yang bisa Anda lakukan.

Cara Mengecek Kondisi Busi Motor

Cara Merawat dan Mengecek Kondisi Busi Motor
Dalam mengecek kondisi busi pertama buka busi menggunakan kunci busi. Saat membuka busi, perhatikan pula warna dan letak bunga api yang dihasilkan. Pastikan bunga api berwarna biru dan terletak di tengah dengan menempelkan kepala busi di blok mesin.
Cara Merawat dan Mengecek Kondisi Busi Motor
Selain itu, hindarkan busi dari elektroda atau celah busi yang penuh dengan kerak baik sisa pembakaran, oli, maupun debu. Busi yang kotor dan penuh dengan kerak akan menyebabkan laju motor tersendat dan penggunaan bensin akan lebih boros. Bersihkan dengan ampelas halus atau dengan menggunakan sikat kawat.
Itulah sedikit Tips Otomotif tentang Tips dan Cara Merawat serta Mengecek Kondisi Busi Motor yang bisa Anda lakukan sendiri pada kesempatan kali ini. Semoga Bermanfaat dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger