Tips dan Cara Membersihkan Bagian Rangka Sepeda Motor

Tips dan Cara Membersihkan Bagian Rangka Sepeda MotorCara Membersihkan Rangka Motor ----Bagian rangka sepeda motor bisa dibilang sebagai area anak tiri dari sepeda motor. Tempatnya yang tidak terlihat secara langsung dan susah dijangkau, membuat rangka motor luput dari perhatian. Akibatnya, tidak sedikit rangka sepeda motor berkarat karena tidak pernah mendapat sentuhan perawatan dan dibersihkan.

Korosi atau karat sering sekali terjadi pada bagian rangka motor. Percikan air dan debu yang menggumpal begitu lama pada rangka sepeda motor dapat menyebabkan korosi atau karatan. Jika hal ini tetap dibiarkan dalam jangka waktu lama, tidak menutup kemungkinan akan membuat rangka bengkok. Pastinya semua tidak menginginkan hal ini bukan?

Rangka sepeda motor yang gampang sekali kotor dan perlu dibersihkan adalah untuk jenis-jenis motor yang tidak tertutup oleh frame dan biasanya debu langsung mengotori rangka. Untuk motor-motor jenis ini, keberadaan tangki motor yang menutup rapat bagian rangka juga menjadi penyebab bagian rangka jarang terlihat dan tersembunyi. Walaupun begitu, tetap saja perlu untuk melakukan perawatan dan pembersihan pada bagian rangka motor ini.

Bagi Anda yang peduli akan kebersihan sepeda motor kesayangannya, berikut adalah Tips dan Cara Membersihkan Bagian Rangka Sepeda Motor yang bisa Anda jadikan referensi untuk membersihkan sepeda motor Anda.

Cara Membersihkan Rangka Motor

Tips dan Cara Membersihkan Bagian Rangka Sepeda Motor
Cara pembersihannya sebenarnya tidak terlalu ribet dan sulit. Anda hanya harus menyiapkan beberapa peralatan perang kebersihan seperti kuas dan air sabun. Pastikan Anda menyaput bagian terdalam dengan kuas.

Tidak perlu kuas yang terlalu besar, cukup kuas kecil saja yang murah tapi cukup Anda harus efektif dalam membersihkannya. Pastikan Anda membilasnya hingga bersih dan keringkan sampai benar-benar kering. Tujuannya adalah untuk menghidarkan dari karatan.
Itulah sedikit Tips dan Cara Membersihkan Bagian Rangka Sepeda Motor yang bisa Anda jadikan referensi untuk membersihkan sepeda motor Anda pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger