Tips Memilih Ban Dalam Yang Tepat Untuk Motor Pelek Lebar

Tips Memilih Ban Dalam Yang Tepat Untuk Motor Pelek LebarCara Memasang Ban Dalam Motor Pelek Lebar ---Pada artikel sebelumnya sudah banyak dibahas tentang ban. Mulai dari ban mobil hingga ban motor. Masing-masing ban memiliki karakter tersendiri sesuai fungsi dan peruntukkannya. Oleh karena itu, penempatan kode ban motor pada pada masing-masing ban, baik ban dalam maupun ban luar, sangat membantu pengguna untuk memasang ban tersebut. Namun, apakah hal ini berlaku pada ban yang akan dipasang pada motor pelek lebar?

Biasanya ukuran ring atau diameter ban dalam pasti mengikuti diameter ring ban luar. Misalnya ban ring 14 inci ya pakai ban dalam ukuran 14 juga, begitu juga dengan ukuran lainnya. Itu sudah menjadi ketentuan umum pemasangan ban. Tapi, aturan ini tidak bisa diterapkan jika anda memasang pelek custom lebar pada sepeda motor Anda. Memilih dan memasang ban dalam yang sama dengan diameter ring ban luar dengan pelek lebar, akan berdampak kurang bagus pada ban dalam itu sendiri. Mengapa demikian?

Jika Anda memaksakan untuk memasang ban dalam yang sama dengan diameter ring ban luar dengan pelek lebar, maka kondisinya akan lain. Kondisi yang dimaksud adalah ruang antara pelek dengan ban luar jadi sangat sempit. Itu terjadi karena ban motor yang dipakai umumnya memang tipis alias tidak tinggi. Berbeda dengan ban mobil yang punya ruang lebih besar. Karena sempit tadi, maka jika tetap memaksakan pakai ban dalam dengan ukuran sama, ketika dipompa ban dalam pasti ngelipatdan juga gampang bocor. Lalu, bagaimana Tips Memilih Ban Dalam Yang Tepat Untuk Motor Pelek Lebar?

Memilih Ban Dalam Yang Tepat Untuk Motor Pelek Lebar, cobalah untuk memasang atau menggunakan ban dalam mobil ukuran 1 atau 2 tingkat di bawah ukuran diameter ring ban luar. Misalnya pelek custom lebar dengan ring 14 inci, maka pilihlah ban dalam ukuran ring 13 atau 12 inci. Dengan ukuran seperti itu maka akan membuat ban dalam awet karena akan mengembang sempurna saat dipompa. Selain itu, cara pemasangannya pun lebih mudah.

Itulah sedikit Tips Memilih dan Memasang Ban Dalam Yang Tepat Untuk Motor Pelek Lebar pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam Otozones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger