Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Touring Dengan Motor

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Touring Dengan MotorPersiapan Touring Motor ---Touring motor saat ini sedang menjadi tren bagi sebagian pengendara motor. Kegiatan ini memang sangat mengasyikkan. Apalagi tujuan touring motor ini biasanya menyasar tempat-tempat wisata yang menarik. Kegiatan berkelompok ini tidak hanya bernilai positif dari sisi biker, tetapi juga bisa menjadi media memperkenalkan wisata daerahnya ketika dikunjungi oleh para penikmat touring motor ini.

Apabila Anda termasuk salah satu bikers yang suka melakukan touring motor, perlu bagi Anda untuk mengetahui beberapa hal penting yang perlu dipersiapkan sebelum touring motor. Baik touring motor yang dilakukan dengan kelompok kecil, maupun touring motor yang dilakukan dengan jumlah kelompok yang besar.

Sebelum berangkat touring, alangkah baiknya jika segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan matang. Termasuk kondisi fisik, waktu, biaya, serta kondisi kendaraan yang akan digunakan. Berikut adalah beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Touring Dengan Motor.

Persiapan Touring Motor

Pastikan Kendaraan Dalam Kondisi Prima
Hal pertama yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan touring dengan motor adalah kendaraan itu sendiri yang harus dalam kondisi prima. Periksa keadaan luar motor secara menyeluruh, mulai lampu depan, rem, lampu rem, roda, baut, oli, bahkan baut pun harus dipastikan terpasang dengan kuat.
Servis Motor Anda
Sebelum berangkat touring servis dulu motor Anda. Jangan lupa pula untuk memeriksa kondisi pengapian dan pelumas mesin. Kondisi aki juga jangan ketinggalan untuk diperiksa.
Gunakan Motor Kapasitas Tangki Besar
Jika bisa dan memungkinkan, gunakan motor dengan tangki bensi yang berukuran besar. Jika ingin menggunakan motor matic, gunakan matic yang irit bahan bakar. Hal ini sangat penting demi kesehatan kantong Anda.
Rencanakan Waktu Keberangkatan Touring
Rencanakan waktu keberangkatan dengan teliti. Usahakan waktu berangkat touring bukan pada saat jalan sedang macet atau ramai seperti pada hari besar atau waktu liburan. Kebanyakan biker melakukan touring pada malam hari, sebab pada waktu tersebut jalan cenderung lebih kosong dan bebas dari hambatan.
Gunakan Seragam
Tidak ada salahnya ketika memlakukan touring motor untuk menggunakan seragam. Hal ini tentunya sangat berguna bagi sesama anggota untuk saling mengenali kelompoknya. Selain itu, pengaturan kekompakan dijalan bisa dilakukan dengan baik.
Jaga Kekompakan
Menjaga kekompakan dengan teman touring, merupakan suatu hal yang perlu diperhatikan dengan baik. Usahakan sesama rekan berkendara dengan aman dan tanpa saling mendahului apalagi sampai ngebut.
Itulah beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Touring Dengan Motor pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam Otozones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger