Mengenali Tanda Kerusakan Pada Shockbreaker Mobil

Mengenali Tanda Kerusakan Pada Shockbreaker MobilTips Mengetahui Gejala Shockbreaker Mobil Rusak ---Fungsi Shockbreaker pada mobil sangatlah vital. Kenyamanan pengendara dan penumpang yang ada di dalam mobil ditentukan oleh komponen ini. Jika komponen Shockbreaker mobil bermasalah, pastinya akan langsung terasa. Mulai dari getaran yang ditimbulkan saat melewati jalan yang tidak rata, hingga keseimbangan mobil saat melaju pun akan terganggu.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk Mengenali Ciri-Ciri Shockbreaker Mobil sudah mulai Bermasalah. Ciri-ciri atau gejala ini bisa dirasakan dan juga bisa dilihat langsung secara fisik pada Shockbreaker Mobil yang sudah mulai bermasalah atau sudah mulai rusak. Apa sajakah itu?

Berikut adalah beberapa hal yang bisa kita rasakan, dan juga bisa kita lihat langsung untuk Mengetahui Gejala Shockbreaker Mobil Rusak, seperti dijelaskan di bawah ini.

Gejala Shockbreaker Mobil Rusak

Mengenali Tanda Kerusakan Pada Shockbreaker Mobil
Rembesan oli keluar dari tabung menandakan Shockbreaker Mobil Bocor
Ada beberapa hal yang bisa dikenali jika shockbreaker ini sudah mulai bermasalah. Gejalanya bisa Anda rasakan sendiri saat melewati jalanan berlubang atau gundukan. Mobil akan mengalami guncangan yang sangat keras akibat suspensi yang tidak bekerja optimal. Kalau hal ini sudah terjadi, berarti memang shockbreaker perlu diperbaiki.

Perhatikan juga perubahan-perubahan fisik yang terjadi pada fisik shockbreaker mobil Anda. Biasanya jika shockbreaker yang rusak, akan ditemukan beberapa perubahan seperti oli bocor. Atau bisa juga shockbecker penyot pada sisi luar karena benturan. Hal seperti ini tentu perlu diwaspadai karena bisa saja sangat mengganggu suspensi.

Jika ditemukan rembesan oli keluar dari tabung, bisa diperkirakan bahwa shockbreaker mobil Anda mengalami keausan. Ditambah lagi, bisa juga hal ini karena karet bantalannya sudah mengalami getas dan tak layak pakai. Jika ini terjadi, lakukan penggantian segera.

Kalau pemilik kendaraan hanya mengandalkan usia servis berkala, atau mungkin banyak mengedepankan soal usia yang shockbreaker, bisa saja hal itu tidak akan menjamin keakuratan. Karena banyak faktor yang menyebabkan shockbreaker ini mengalami kerusakan, termasuk cara beban dan cara pakai kendaraan. Oleh karena itu, melakukan pemeriksaan secara rutin adalah hal terbaik yang bisa dilakukan untuk Mengetahui Gejala Shockbreaker Mobil Rusak.
Semoga beberapa Tips dan Cara Mengetahui Gejala Shockbreaker Mobil Rusak diatas bisa berguna bagi semua. Mengenali Tanda Kerusakan Pada Shockbreaker Mobil lebih awal, akan sangat membantu sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger