Tips Membersihkan dan Merawat Karpet Mobil Kesayangan

Tips Membersihkan dan Merawat Karpet Mobil KesayanganCara Membersihkan Karpet Mobil ---Karpet mobil merupakan bagian yang seperti "dianaktirikan" pada bagian mobil. Keberadaannya sama sekali tidak menunjang penampilan mobil dari luar. Pun jika dilihat dari dalam atau dari sisi interior mobil Anda, karpet mobil berada pada bagian paling bawah dan menjadi tempat yang selalu diinjak-injak. Hal inilah yang terkadang membuat karpet mobil menjadi terabaikan dan disepelekan.

Bagi Anda yang saat ini mungkin masih menganggap karpet mobil "tidak penting", sudah seharusnya merubah pikiran Anda. Keberadaan karpet mobil sesungguhnya amat sangat menunjang kenyamanan penumpang yang ada di dalam mobil. Karpet mobil yang kotor dan tidak terawat akan menjadi sumber kotoran dan bakteri. Jika hal ini sudah menyebar ke seluruh bagian interior mobil, maka akan timbul bau y6ang tidak sedap di kabin mobil Anda. Jangka panjangnya, bisa saja mobil Anda menjadi sumber penyakit jika berlama-lama di dalamnya.

Baca artikel sebelumnya terkait hal ini,
Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Kabin Mobil
Oleh karena itu, bagi Anda yang tidak ingin mobilnya menjadi sarang penyakit akibat karpet mobil yang kotor dan tidak terawat, berikut ini ada Tips dan Cara Membersihkan, serta Merawat Karpet Mobil Kesayangan anda, agar tetap membuat suana ruang kabin menjadi segar dan jauh dari penyakit.

Tips Membersihkan Karpet Mobil

Tips Membersihkan dan Merawat Karpet Mobil Kesayangan
Langkah awalnya, keluarkan dulu karpet berbahan karet dengan perlahan, sekaligus buang sisa-sisa kotoran yang ada diluar mobil. Tentu saja agar kotoran tidak jatuh di dalam mobil dan karpet siap untuk disikat. Jika memang terlalu kotor, basahi karpet dan sikat secara merata dengan sabun deterjen agar kotoran bisa rontok. Kalau Anda banyak menggunakan bagasi, lapisi bagian ini dengan karpet yang mudah dicopot. Fungsinya untuk memudahkan dalam pencucian dan sekaligus pembersihannya. Anda tidak perlu lagi bingung mencucinya jika karpet benar-benar kotor.
Tips Membersihkan dan Merawat Karpet Mobil Kesayangan
Setelah karpet karet bersih, kita lanjutkan untuk membersihkan bagian dasar kabin. Kalau bagian ini bisa dilepas, memang sebaiknya dibersihkan diluar mobil untuk memaksimalkan pembersihan. Bersihkan dengan vacuum cleaner untuk mencapai sela-sela sempit yang cukup sulit dijangkau.

Sekarang periksa semua bagian mobil sekali lagi, mulai depan hingga belakang. Gunakan vacuum cleaner untuk menjangkau semua sudut. Dan jangan lupa juga untuk mencari titik yang mungkin masih ada noda. Kalau masih ada noda membandel, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan interior cleaner.
Agar karpet mobil Anda tetap terawat dan awet, bersihkanlah secara teratur setiap kali selesai digunakan. Usahakan juga untuk tetap menjaga kebersihan kabin mobil saat perjalanan. Semoga Tips dan Cara Membersihkan serta Merawat Karpet Mobil Kesayangan ini bisa bermanfaat bagi semua. Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger