Syarat Yang Perlu Dilengkapi Untuk Mengurus BPKB Hilang

Syarat Yang Perlu Dilengkapi Untuk Mengurus BPKB HilangSyarat Mengurus BPKB Hilang Terbaru 2015 ---Divisi Humas Mabes Polri kembali melakukan memberikan sosialisasi tentang persyaratan pengurusan dari Buku Pemilik Kendaraan Bermotor alias BPKB yang hilang, baik sepeda motor maupun mobil, kepada masyarakat melalui laman Facebook resmi mereka beberapa waktu lalu.

Berikut syarat yang perlu dipenuhi untuk mengurus BPKB yang hilang:
  1. Mengisi Formulir Permohonan
  2. Surat Keterangan kehilangan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia + Berita Acara Pemeriksaan (BAP)
  3. Identitas:
    • Untuk perorangan: Jatidiri yang syah + satu lembar foto copy, bagi yang berhalangan melampirkan surat kuasa bermaterai cukup.
    • Untuk Badan Hukum: Salinan Akte pendirian + satu lembar foto copy, Keterangan domisili, Surat Kuasa bermaterai cukup dan ditanda tangani oleh pimpinan serta dibubuhi cap badan hukum yang bersangkutan
    • Untuk Instansi Pemerintah: Surat Keterangan Kepemilikan BPKB Instansi yang ditandatangani oleh Pimpinan dan distempel/cap Instansi.
  4. Surat Pernyataan BPKB hilang yang bubuhi materai dan ditanda-tangani pemilik.
  5. Bukti penyiaran pada media massa cetak sebanyak 2 (dua) kali setiap bulannya dengan tenggang waktu penyiaran selama 2(dua) bulan melalui media massa cetak lokal, Regional dan Nasional.
  6. Surat Keterangan dari pihak Bank bahwa BPKB tidak dalam status Jaminan Bank/Anggunan, jika di wilayah tersebut terdapat tidak lebih dari 2 (dua) Bank.
  7. STNK Asli.
  8. Cek Fisik kendaraan bermotor.
Demikianlah informasi dan sosialisasi tentang beberapa Syarat Yang Perlu Dilengkapi Untuk Mengurus BPKB Hilang Terbaru 2015 yang perlu dilengkapi oleh pemilik kendaraan saat ingin mengurus BPKB kendaraannya yang hilang. Semoga bermanfat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger