Posisi Duduk dan Tangan Yang Aman Saat Mengendarai Motor

Aman Saat Mengendarai MotorTips Cara Mengendarai Motor Yang Benar ---Kelihatannya sepele, namun dampak yang ditimbulkan sangat fatal bagi pengendara sepeda motor jika terjadi kecelakaan. Hal ini terkait erat dengan posisi duduk dan posisi tangan saat motor melaju di jalan. Karena dengan menerapkan posisi duduk yang benar agar aman dan nyaman ketika tunggangannya melaju di jalan, akan memberikan rasa nyaman dan aman kepada pengendara sepeda motor.

Tips dan Cara Mengendarai Motor

Mengenai posisi duduk saat berkendara dengan sepeda motor, sebaiknya posisi paha hingga kaki harus lurus saat duduk di jok motor. Paha dan kaki tidak keluar berlebih dari bidang bodi motor. Sedangkan, posisi tangan yang benar adalah ditekuk sedikit atau sekitar 30 derajat.
Motor model apa pun, posisi tangan wajib dalam posisi lekukan 30 derajat. Mengapa demikian, karena jika posisi tangan lurus saat memegang setang, posisi ini sangat berbahaya. Jika terjadi tabrakan atau menghantam lubang, maka tangan akan mengalami cidera fatal. Selain itu, stabilitas stang motor akan susah di dapat saat melewati badan jalan yang rusak.
Posisi Duduk dan Tangan Yang Aman Saat Mengendarai MotorBegitu juga dengan posisi paha dan kaki. Tidak sedikit pengendara di jalan raya yang terlihat lebih mengangkang menyisakan bagian paha dan kaki keluar dari bagian bodi motor. Jika kebiasaan ini terus terjadi, tidak menutup kemungkinan akan gampang tersenggol kendaraan lain yang melintas. Dampaknya bisa saja membuat kaki Anda patah.

Sebagian mungkin berpendapat bahwa Posisi Duduk dan Tangan Yang Aman Saat Mengendarai Motor adalah posisi terbaik yang telah menjadi kebiasaan dan nyaman untuk melakukannya. Itu boleh saja dilakukan, namun tetap harus memperhatikan bahwa kita tidak sendiri berada di jalan. Oleh karena itu, apapun kebiasaan dan Cara Mengendarai Motor Yang Benar menurut pemahaman dan kebiasaan masing-masing, tetap saja harus memperhatikan pengendara lain di jalan. Jangan samapai hal yang menurut kita nyaman justru membahayakan pengendara lain.

Akhirnya, semoga Tips Otomotif tentang Posisi Duduk dan Tangan Yang Aman Saat Mengendarai Motor pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger