Cara Mencuci Motor Lebih Hemat Air dan Biaya

Cara Mencuci Motor Lebih Hemat Air dan BiayaMencuci Motor Dengan Penyemprot Tanaman ---Memiliki sepeda motor yang selalu bersih dan mengkilap adalah dambaan setiap pengendara. Namun tidak selamanya keinginan ini akan terwujud. Berbagai faktor penyebab bisa menjadi alasan mengapa sepeda motor kesayangan kadang terlihat begitu kotor. Mulai dari keadaan cuaca, hingga ingin lebih berhemat untuk tidak mendatangi tempat cuci motor.

Saat musim hujan, mencuci motor akan terasa sia-sia karena selalu akan kotor kembali ketika motor kembali berjalan menerjang hujan. Begitu juga pada musim kemarau, debu akan selalu menyelimuti bagian motor hingga terlihat kusam. Hal ini diperparah lagi dengan kondisi air yang sulit. Jadilah motor kesayangan akan terbengkalai dalam keadaan kotor. Lalu, adakah solusi untuk mencuci motor tanpa terkendala air dan juga hemat biaya?

Baca artikel terkait cara mencuci motor ini, pada artikel sebelumnya:Tips mencuci motor kesayangan dengan cara lebih hemat air dan biaya ini bisa Anda terapkan, baik pada musim hujan maupun pada musim kemarau. Air yang digunakan untuk mencuci motor dengan tips ini tidak lebih dari 5 liter. Tentunya Anda tidak perlu lagi mendatangi tempat cuci motor, yang tidak saja harus membayar tetapi juga terkadang hasilnya tidak sesuai seperti yang Anda inginkan. Bagaimana caranya?

Cara Mencuci Motor Hemat Air

Hal pertama yang perlu di persiapkan untuk mencuci motor lebih hemat air adalah dengan menggunakan tabung penyemprot tanaman atau penyemprot lainnya, yang bersifat pressure sprayer. Tabung penyemprot pressure sprayer ini memiliki daya semprot yang kuat hingga bisa membersihkan kotoran yang merekat pada bodi motor.

Tabung penyemprot pressure sprayer ini bisa Anda beli di supermarket terdekat. Alat ini dikenal juga juga dengan alat atau tabung penyemprot tanaman. Ukuran yang tersedia ada yang 1 liter dan 2 liter. Pilih yang dua liter agar bisa menyimpan air lebih banyak. Saat mencuci motor dengan tabung 2 liter biasanya hanya perlu 2 kali pengisian hingga motor bersih mengkilap.

Untuk membersihkan motor, semprot seluruh bodi motor dengan air. Lalu gunakan spon yang sudah bercampur dengan shampo motor untuk membersihkan seluruh bodi termasuk bagian mesin dari kotoran. Jika sudah, bilas motor sampai bersih dengan menggunakan tabung penyemprot. Kemudian keringkan dengan lap chamois hingga semua air bilasan kering. Dan sekarang motor Anda kembali bersih.
Sedikit tips, saat menyemprot motor sebelum dibersihkan dengan shampo, gunakan air seminim mungkin. Karena fungsi air tersebut hanya untuk membasahi motor. Fokuskan penggunaan air yang lebih besar saat membilas untuk membersihkan kotoran yang telah diangkat dengan spon dan shampo motor.

Itulah sedikit Tips dan Cara Mencuci Motor Lebih Hemat Air dan Biaya dengan menggunakan tabung penyemprot tanaman pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger