Tips dan Cara Membersihkan Tangki Bensin Sepeda Motor

Tips dan Cara Membersihkan Tangki Bensin Sepeda MotorCara Membersihkan Kerak Tangki Bensin Motor ---Agar perfoma sepeda motor tetap terjaga, menjaga kebersihan tangki bensin motor merupakan salah satu cara yang harus dilakukan. Sebagai tempat penampungan sumber tenaga motor, tangki bensin menjadi vital. Jika ada masalah, tentunya akan berimbas pada kinerja motor lainnya.

Di dalam tangki bensin motor, tidak hanya terdapat bensin, tetapi juga udara, uap bensin, bahkan mungkin benda-benda asing yang tidak sengaja masuk. Udara dan uap bensin di dalam tangki akan membentuk embun. Titik-titik embun ini lama-kelamaan akan menimbulkan kerak dan menyebabkan korosi atau karat di dasar tangki bensin motor Anda.

Jika tangki bensin motor dibiarkan begitu saja dengan karat di dasar tangki, dalam jangka waktu tertentu tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan kebocoran pada tangki. Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan terhadap tangki bensin motor ini. Membersihkan Kerak Tangki Bensin Motor menjadi keharusan sebelum terjadinya kebocoran.

Dan berikut adalah Tips dan Cara Membersihkan Kerak maupun Karat yang terdapat di dalam Tangki Bensin Sepeda Motor seperti dibawah ini.

Cara Membersihkan Tangki Bensin Motor

Tips dan Cara Membersihkan Tangki Bensin Sepeda Motor
Untuk membersihkan kerak dari tangki bensin Anda, pertama-tama kuras dulu bensin Anda hingga habis. Setelah itu, lepas tangki bensin dengan cara melepas selang bensin dan baut pengikat tangki.

Setelah terlepas, tutup lubang outlet bensin dan isi tangki dengan 1 atau 2 gelas bensin. Lalu tutup dan kocok tangki selama beberapa menit. Sesudah itu buka outlet dengan posisi outlet tangki berada dibawah. Hal ini bertujuan agar kotoran yang mengendap di sekitar lubang outlet bisa dengan mudah keluar.

Jika sudah selesai pasang kembali selang karbu dan baut pengikat tangki ditempatnya.
Itulah sedikit Tips dan Cara Membersihkan Kerak maupun Karat yang terdapat di dalam Tangki Bensin Sepeda Motor pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger