Tips Perawatan Kick Starter Motor Matic

Tips Perawatan Kick Starter Motor MaticCara Merawat Kick Starter Matic ---Penggunaan kick starter pada sepeda motor jenis terbaru seperti motor matic, akhir-akhir ini sudah dianggap sebagai engine starter alternatif. Kebanyakan pengguna sepeda motor lebih memilih untuk menghidupkan sepeda motor mereka menggunakan electric starter. Selain gampang digunakan, juga lebih cepat menghidupkan motor tanpa perlu memposisikan motor dengan standar tengah. Inilah yang sering terjadi pada motor matic saat ini.

Namun, keberadaan kick starter yang masih menyertai motor matic dari pabrikannya bukanlahtanpa alasan. Karena setidaknya, kick starter motor matic tetap harus digunakan setidaknya satu kali dalam sehari. Seperti pada pagi hari saat memanaskan motor. Baca artikel sebelumnya tentang,
Cara Memanaskan Kendaraan Yang Benar
Khusus pada sepeda motor, memanaskan kendaraan yang tepat harusnya menggunakan kick starter. Namun tetap saja, karena kesibukan terkadang penggunaan kick starter motor matic menjadi terabaikan. Dampaknya, ada saja masalah pada kick starter ini. Pastinya akan sangat merugikan jika harus digunakan pada saat darurat.

Bagi Anda yang tidak ingin mendapati masalah pada kick starter motor matic dan ingin agar komponen ini tetap bekerja dengan baik, perlu untuk melakukan perawatan dan juga penggunaan secara berkala. Dan berikut adalah beberapa Tips dan Cara Merawat Kick Starter Motor Matic agar tetap berfungsi dengan baik seperti dibawah ini.

Cara Merawat Kick Starter Matic

Tips Perawatan Kick Starter Motor Matic
Beberapa tips yang bisa Anda lakukan salah satunya adalah dengan melakukan pengontrolan secara teratur agar tidak terjadi karat untuk komponen-komponen di dalamnya. Selain itu, juga sangat perlu dilakukan pengontrolan berkala pada CVT untuk mencegahnya mogok kerja.

Jangan lupa juga, selain membersihkan pada CVT, Anda juga harus memberikan pelumas pada gigi-gigi kick starter. Sangat tidak disarankan untuk melumasinya dengan oli biasa karena tidak tahan lama. Selain itu juga membuat debu-debu mudah lekat di sana.
Tips Perawatan Kick Starter Motor Matic
Untuk bagian ini, memang ada baiknya untuk memberikan pelumas khusus matik agar hasilnya maksimal. Selain itu, jelas cara seperti ini berguna untuk mengantisipasi kerusakan kick starter. Jika suatu saat electric starter rusak, kick starter masih bisa diandalkan juga.
itulah sedikit Tips dan Cara Merawat Kick Starter Motor Matic agar tetap berfungsi dengan optimal pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger