Tips dan Cara Melumasi Kabel Gas Sepeda Motor Agar Enteng

Tips dan Cara Melumasi Kabel Gas Sepeda Motor Agar EntengCara Melumasi Kabel Gas Motor Lancar ---Kabel gas motor juga merupakan salah satu komponen sepeda motor yang selalu bekerja saat motor berjalan. Fungsinya untuk menaikkan dan menurunkan volume bakar mesin mengharuskan kabel gas motor harus tetap bisa bekerja maksimal. Selain bisa bekerja maksimal, kabel gas motor juga harusnya bisa lebih enteng digunakan agar tidak bikin capek pengendara.

Pada artikel sebelumnya tentang Cara Membuat Tarikan Gas Motor Enteng telah dijelaskan bahwa salah satu yang membuat tarikan gas motor terasa berat adalah karena kurangnya perawatan. Salah satu bentuk perawatan yang bisa dilakukan terhadap kabel gas motor ini adalah dengan melumasi kabel gas secara teratur dengan oli baru.

Kabel gas sepeda motor yang jarang terawat dan jarang dilumasi dengan oli biasanya cenderung lebih berat saat gasnya ditarik. Jika rasa berat tarikan gas ini tetatp dibiarkan, maka kemungkinan kabel gas yang tiba-tiba putus di tengah jalan gara-gara kabel yang berkarat bisa saja terjadi. Pastinya sangat merugikan bukan?

Bagi Anda yang peduli dan ingin tarikan gas motornya terasa lebih enteng dan lancar, berikut adalah beberapa Tips dan Cara Melumasi Kabel Gas Sepeda Motor, yang bisa Anda jadikan referensi untuk melakukannya sendiri.

Tips dan Cara Melumasi Kabel Gas Motor

Tips dan Cara Melumasi Kabel Gas Sepeda Motor Agar Enteng
Cara melumasi kabel gas motor pun bukan hal yang sulit. Pertama siapkan kunci pas, lalu geser karet pelindung adjuster jarak main gas. Setelah itu buka adjusternya dengan kunci pas tadi.

Kabel gas motor terletak dalam adjuster tersebut. Selanjutnya tuang oli pada lubang adjuster hingga penuh dan biarkan surut dengan sendirinya. Ulangi beberapa kali sampai Anda yakin kalau kabel gas sudah terlumasi secara sempurna.

Terakhir rakit adjuster dan setel jarak bebas gas. Kencangkan baut pengunci adjuster lalu tutup kembali dengan karet pelindung adjuster.
Itulah sedikit Tips dan Cara Melumasi Kabel Gas Sepeda Motor agar terasa lebih enteng dan lancar saat digunakan. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger