Mengenal Fitur Keamanan Autosafe Anti Maling Motor Yamaha

Mengenal Fitur Keamanan Autosafe Anti Maling Motor YamahaFitur Autosafe Anti Maling Motor Yamaha New GT 125 ---Maraknya pencurian sepeda motor akhir-akhir ini membuat produsen motor makin mengedepankan fitur pengamanan yang canggih, yang tidak bisa ditembus secara manual oleh maling motor. Salah satunya adalah produsen motor Yamaha, yang memperkenalkan Fitur Autosafe Yamaha Anti Begal Motor. Fitur Autosafe ini di klaim sangat ampuh untuk mencegah pencurian motor yang biasa ditinggal ditempat parkir.

Fitur Autosafe Anti Maling Motor Yamaha ini menggunakan Auto Immobilizer, Auto Alarm, dan Remote Control. Auto Immobilizer bisa membuat kunci tidak bisa digunakan untuk menyalakan motor sebelum menekan tombol unlock di Remote Control-nya. Bahkan, kunci aslinya pun tidak bisa digunakan jika tidak menekan tombol unlock.

Lebih dimudahkan lagi, keberadaan Fitur Autosafe Yamaha ini adalah Auto Finder, yang memudahkan untuk menemukan sepeda motor saat berada di parkiran.

Cara Kerja Fitur Autosafe Anti Maling Motor Yamaha

Perangkat Keamanan Autosafe Anti Maling Motor Yamaha
  • Auto Immobilizer bisa membuat kunci tidak bisa digunakan untuk menyalakan mesin motor sebelum menekan tombol unlock pada perangkat Autosafe. Bahkan, kunci asli pun tidak bisa menyalakan mesin tanpa menekan tombol unlock tersebut.
  • Auto Alarm bisa membunyikan alarm secara otomatis jika kunci motor dibuka secara paksa dalam kondisi sistem pengamanan aktif.
  • Fitur ini ditambah lagi dengan Auto Finder. Jadi, Anda tidak perlu sulit menemukan motor di parkiran karena Auto Finder mampu bekerja dengan jarak sampai dengan 35 meter.
  • Autosafe dilengkapi dengan Remote Control. Remote Control Autosafe memiliki tombol Lock (Aktif) dan UnLock (Non Aktif). Tombol Lock berfungsi untuk mengunci dan mengaktifkan sistem sedangkan tombol UnLock untuk membuka kunci.
  • Setelah menekan tombol Lock maka lampu sein berkedip 1 kali, sirene berbunyi 1 kali sebagai tanda Immobilizer aktif. Sebaliknya untuk menonaktifkan sistem Immobilizer dengan menekan tombol UnLock dengan tanda lampu sein berkedip 2 kali dan sirene berbunyi 2 kali.

Spesifikasi Fitur Autosafe Anti Maling Motor Yamaha

Spesifikasi Fitur Keamanan Autosafe Anti Maling Motor YamahaFitur Keamanan Autosafe Anti Maling Motor Yamaha ini terdiri dari dua perangkat, yaitu modulator yang dipasang pada sepeda motor, dan Remote Control yang dibawah oleh pemilik. Dan berikut adalah Spesifikasi Fitur Autosafe Anti Maling Motor Yamaha untuk tipe MFI 883-01:

Modulator
  • Voltage: 12 V DC
  • Current standby: kurang lebih 4.5 mA
  • Siren drive: Max 2 A
Remote Control
  • Remote Control
  • Power supply: 6 V DC (2XCR2016)
  • Current consumption: dibawah 4.7 mA
  • Number ID code: 2 ^ 32 = 4.294.967.296
  • Radio frequency: 433.92 MHz kurang lebih 50kHz.
Fitur Autosafe Anti Maling Motor Yamaha ini dipasang pada Motor Matic New GT 125 Eagle Eye Special Edition. Bagi Anda yang membeli motor matic New GT 125 Eagle Eye Special Edition selama 21 April hingga 31 Mei 2015, maka fitur ini otomatis ada di motor tersebut tanpa menaikkan harga motor. Namun bagi Anda yang ingin memiliki Fitur Keamanan Autosafe Anti Maling Motor Yamaha untuk sepeda motor Anda, perangkat ini bisa dibeli terpisah dengan harga kisaran 500 ribuan.

Akhirnya, semoga dengan keberadaan Fitur Keamanan Autosafe Anti Maling Motor Yamaha ini akan membuat pengguna tidak was-was lagi saat memarkirkan kendaraannya. Salam otoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger