3 Tips Memilih Bahan Roller CVT Tergantung Bobot

Memilih Bahan Roller3 Tips Memilih Bahan Roller CVT Tergantung Bobot ---Selain banyaknya merek yang ada di pasaran, konsumen juga kerap dibingungkan ragam model roller. Terutama, dari bahan yang diaplikasi. Tidak semua merek punya bahan sama. Seperti logam di bagian dalam part berbentuk bundar itu.

Misalnya ada yang adopsi bahan tipe tembaga atau juga ada yang berbahan aluminium. Tujuannya untuk menambah bobot roller sesuai keinginan berat. Lalu, manakah Bahan Roller CVT terbaik berdasarkan bobot roller yang diinginkan?

Berikut adalah 3 Tips Memilih Bahan Roller CVT Tergantung Bobot yang dibutuhkan:

1. Lapisan Pelindung Luar Roller
Sebenarnya yang terpenting adalah lapisan pelindung luarnya. Ini yang berfungsi untuk menjaga roller dari keausan dini. Kalau bahan logam maka kualitasnya sama saja.
2. Perhatikan Keakuratan Berat Roller
Selain itu, keakuratan dalam pembuatan juga tak kalah penting. Karena terkadang ada juga yang bobotnya tak sama antar satu dan lain. Batas toleransinya sekitar 0,1 gram.
3. Memilih Bahan Tembaga atau Aluminium
Secara umum yang bagus memang tembaga. Tapi, terkadang aluminium digunakan buat roller yang bobotnya ringan-ringan. Kalau pakai besi atau logam biasa, yang kalah teflonnya. Kalau kelamaan tidak diganti, rumah roller yang rusak.
Selain 3 Tips Memilih Bahan Roller CVT Tergantung Bobot diatas, perlu juga diperhatikan tentang kebutuhan pemakain sepeda motor Anda. Karena Roller CVT sangat berpengaruh terhadap perfoma sepeda motor Anda. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger