4 Tips dan Cara Memilih Cutting Stiker Mobil Yang Bagus

Memilih Cutting Stiker MobilMembeli dan Merawat Stiker Mobil Yang Tepat ---Bagian eksterior mobil yang juga sering jadi objek modifikasi adalah penambahan stiker pada body mobil. Selain lebih hemat, juga bisa dengan mudah mengganti corak jika sudah bosan dengan satu jenis tampilan stiker yang sebelumnya sudah kita pasang.

Kemudahan ini tentunya harus dibarengi dengan ketelitian dan kecermatan dalam memilih jenis cutting tiker mobil. Anda tidak bisa sembarangan memasang jenis stiker mobil pada kendaraan kesayangan Anda. Alih-alih ingin mendapatkan personalisasi tampilan yang menarik, justru penyesalan dikemudian hari karena salah memilih jenis cutiing stiker mobil.

Kesalahan dan kurang cermatnya memilih jenis cutting stiker yang tidak sesuai, menimbulkan dampak buruk terhadap body mobil Anda. Oleh karena itu, perlu bagi Anda untuk tahu 4 Tips dan Cara Memilih Cutting Stiker Mobil Yang Bagus dibawah ini:
  1. Cek dulu kualitas cat mobil Anda, karena pada dasarnya cat yang masih orisinil tak akan terganggu jika dipasangi stiker. Tapi cat ulang yang tidak full body kemungkinan akan terkelupas jika stiker dilepas.
  2. Cutting Stiker Mobil yang berkualitas tinggi perekatnya tidak akan merusak cat mobil jika dikelupas. Salah satu ciri stiker bagus adalah lemnya tidak berbau. Warna yang tersedia juga lebih cerah dan kuat dan stiker kualitas bagus bisa bertahan sampai lima tahun.
  3. Usahakan agar mobil tidak sering tertimpa sinar matahari langsung saat diparkir. Karena, kalau sering kepanasan cat pada bodi yang tidak tertutup stiker akan lebih kusam dibanding cat yang ditutup stiker. Ini akan jelas terlihat saat stiker dilepas. Baca: Dampak Buruk Sinar Matahari Terhadap Mobil pada artikel sebelumnya.
  4. Ada beberapa jenis bahan yang biasanya dipakai para ahli cutting stiker mobil, dari yang paling murah sampai yang dibanderol mahal. Sesuaikan dengan kocek, tapi pilih yang tidak murahan. Jenis yang biasa digunakan antara lain, Ritrama, Oracal, Scotchlite, Glittre, D-Cifix, dan Kodak Paper.
Semoga 4 Tips dan Cara Memilih Cutting Stiker Mobil Yang Bagus dan Tepat diatas bisa berguna bagi kita semua. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger