Jenis Penghemat BBM Kendaraan Bermotor

Jenis Penghemat BBM Kendaraan Bermotor3 Macam Penghemat Bahan Bakar Kendaraan ---Menghemat bahan bakar atau BBM pada kendaraan, baik mobil maupun motor, sah-sah saja dilakukan selama cara menghemat bbm tersebut tidak mengubah struktur mesin Kendaraan. Selain itu juga, menghemat bbm harusnya tidak sampai merusak fungsi kendaran hingga menurunkan perfoma kendaraa itu sendiri.

Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk menghemat bahan bakar kendaran. Mulai dari mengubah perilaku pengendara itu sendiri, hingga menggunakan perangkat tambahan untuk menghemat bbm. Pada artikel sebelumnya, sudah banyak dibahas tentang Cara Menghemat BBM ini.Nah, selain kedua hal diatas, yang bisa dilakukan untuk menghemat bbm, pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang 3 Jenis dan Macam Penghemat BBM Kendaraan Bermotor yang bisa Anda gunakan.

Jenis dan Macam Penghemat BBM

Jenis Penghemat BBM Kendaraan Bermotor
Aditif ini biasanya berupa cairan yang dengan takaran tertentu dapat menghemat konsumsi BBM pada motor. Meskipun, cairan aditif dapat menambah unsur kimia dalam bahan bakar sehingga kualitas pembakaran akan semakin bagus. Namun, yang perlu diperhatikan pada penggunaan aditif adalah pada takaran penggunaannya. Karena bila takaran terlalu tinggi maka memungkinkan malah terjadi pembakaran tidak sempurna, sehingga dapat menyebabkan tidak irit dan juga mencemari lingkungan. Yang perlu diperhatikan adalah ketika penambahan aditif menggunakan aditif padat. Karena bila aditif padat tersebut tidak terurai dengan baik maka akan menyebabkan kebuntuan pada saluran BBM.
Jenis Penghemat BBM Kendaraan Bermotor
Filter khusus ini biasanya berisi magnet atau unsur kimia, sehingga meningkatkan kualitas bahan bakar dan pada akhirnya akan menyempurnakan pembakaran. Filter ini bila digunakan akan menggugurkan garansi sepeda motor karena ada penggantian filter standar menjadi tidak standar.
Jenis Penghemat BBM Kendaraan Bermotor
Komponen tambahan biasanya berupa magnet atau alat khusus . Penggunaan hal ini cukup baik selama tidak mengubah struktur standar mesin, atau tidak melakukan modifikasi terhadap struktur mesin itu sendiri. Jadi komponen hanya ditempel atau digantung tanpa mengubah struktur mesin.
Itulah sedikit Info Otomotif tentang 3 Jenis dan Macam Penghemat BBM Kendaraan Bermotor yang bisa Anda gunakan pada kesempatan kali ini. Semoga salah satunya bisa menjadi penghemat bahan bakar pilihan Anda. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger