Memilih Sepatu Touring Motor Yang Tepat dan Aman

Memilih Sepatu Touring Yang Tepat dan AmanTips dan Cara Memilih Sepatu Touring Motor Yang Nyaman ---Bagi sebagian bikers, kegiatan touring merupakan kegiatan yang telah di agendakan secara terutur dalam waktu tertentu. Hobi yang tidak hanya untuk mengisi waktu luang, tetapi juga untuk mempererat persaudaraan antar bikers ini sering dilakukan. Berbagai daerah di Indonesia tumbuh banyak komunitas motor yang sering melakukan touring.

Bagi baikers penggemar touring, pastinya sudah mengetahui berbagai perlengkapan dan persiapan yang dilakukan sebelum touring. Mulai dari kendaraan, fisik tubuh, hingga apparel atau perlengkapan touring. Salah satu perlengkapan touring yang juga perlu diperhatikan adalah pemilihan sepatu yang tepat dan aman saat digunakan untuk berkendara. Sepatu sangat penting untuk menghindari cidera pada bagian kaki, dan juga menghindari akibat buruk lainnya akibat sepatu touring yang licin.

Ada banyak pilihan sepatu touring yang beredar dipasaran. Mulai dari Sepatu Touring Tomkins, Puma, AHRS, Sepatu Touring Speed, dan banyak lagi merek lainnya. Namun, apapun merk sepatu touring yang Anda pilih, tetap harus memperhatikan beberapa hal penting. Agar sepatu touring yang Anda beli sesuai dengan harapan Anda. Tidak hanya sebagai pengaman kaki, tetap juga penampilan dan kenyamanan saat memakainya terasa.
Memilih Sepatu Touring Yang Tepat dan Aman
Sepatu touring yang nyaman dipakai saat melakukan touring menggunakan motor
Dan berikut adalah beberapa Tips dan Cara Memilih Sepatu Touring Yang Nyaman, Tepat, dan Aman saat digunakan untuk touring.

Tips dan Cara Memilih Sepatu Touring

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat memilih sepatu untuk touring. Pertama tentu adalah safety. Sepatu touring yang bagus memiliki 3 bagian safety, yaitu angkle (mata kaki), bone shine (tulang kering) dan toe slider (jari kaki).

Selain safety, kenyamanan sepatu juga perlu dipertimbangkan karena touring kerap kali memakan waktu yang lama. Gunakan sepatu touring dengan tinggi di atas mata kaki dan di bawah lutut. Kalau bisa, pilih sepatu dengan teknologi baru seperti goretex atau 3M yang bisa meredam panas dan memberikan rasa nyaman.

Pakailah sepatu yang memiliki satu ukuran lebih besar dari ukuran sepatu normal Anda. Tujuannya agar kaki tidak merasa sumpek, lelah dan juga nyaman.
Memilih Sepatu Touring Yang Tepat dan Aman
Sepatu jenis boot banyak dipilih sebagai sepatu touring motor
Itulah beberapa Tips dan Cara Memilih Sepatu Touring Yang Nyaman, Tepat, dan Aman saat digunakan untuk touring pada kesempatan kali ini. Baca juga artikel sebelumnya tentang Cara memilih Sarung Tangan Motor, yang pastinya juga dibutuhkan saat melakukan kegiatan touring motor. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger