Tips Menghindari Aksi Pencurian Motor Dengan Cairan Setan

Tips Menghindari Aksi Pencurian Motor Dengan Cairan SetanCara Mencegah Pencurian Motor Dengan Cairan Setan ---Istilah cairan setan akhir-akhir ini menjadi perbincangan. Sepertinya modus kejahatan pencurian motor semakin hari semakin canggih saja. Jika sebelumnya modus pencurian motor selalu menggunakan kunci letter T, kini cara tersebut sudah dianggap kuno. Kini pelaku pencurian menggunakan cairan pelumas yang biasa disebut di kalangan pencuri motor sebagai "cairan setan".

Cairan setan merupakan racikan dari beberapa bahan kimia yang bisa membuat baja, besi, atau aluminium pada kunci motor menjadi terkorosi. Bila terkena cairan ini, benda akan terkikis dan kunci motor atau kunci pengamanan pada kendaraan akan mudah dibuka. Cairan setan lebih dipilih oleh para pencuri motor karena dianggap lebih mudah dan tidak menimbulkan kecurigaan. Karena, pelaku tetap menggunakan kunci biasa, dan bukan kunci letter T, yang membutuhkan tenaga besar untuk merusak kunci motor. Lalu, adakah cara-cara untuk mengantisifasi Aksi Pencurian Motor Dengan Cairan Setan ini?

Bagi Anda yang ingin terhindar dari aksi pencurian motor, berikut ada beberapa Tips dan Cara preventif yang bisa Anda lakukan untuk Tips Menghindari Aksi Pencurian Motor Dengan Cairan Setan. seperti dibawah ini.

Tips Menghindari Pencurian Motor Dengan Cairan Setan

Tips Menghindari Aksi Pencurian Motor Dengan Cairan Setan
Dampak penggunaan cairan setan terhadap logam
Usahakan untuk memarkirkan sepeda motor Anda di tempat parkir resmi dan aman. Karena modus pencurian menggunakan cairan setan ini juga kerap beraksi di parkiran umum. Jika bisa, pilih saja lokasi parkir yang terdapat petugas yang selalu memeriksa STNK ketika akan meninggalkan tempat parkir, ada tiket bukti parkir, ada kamera pengawas CCTV, dan banyak petugas keamanan yang menjaga di sekitar tempat parkir.

Jika bisa, parkirlah motor Anda di tempat yang mudah diawasi. Jika memarkir motor selain di parkiran resmi, pastikan kendaraan mudah diawasi, karena pencuri sepeda motor hanya butuh kurang satu menit atau kurang untuk menggasak motor Anda.

Waspada jika ada mobil boks, pick up, dan truk yang berada di samping motor Anda yang sedang terparkir. Dari beberapa kasus yang terjadi, pelaku jenis mobil-mobil tersebut yang parkir di samping atau sekitar lokasi parkir motor Anda. Pencuri motor dapat dengan cepat menggotong motor Anda, kemudian membawa kabur motor Anda untuk selama-lamanya.
Tips Menghindari Aksi Pencurian Motor Dengan Cairan Setan
Menggunakan cairan setan untuk menghancurkan kunci pengaman motor
Tidak ada slahnya untuk membuat kunci pengaman tambahan pada motor. Kunci motor Anda dengan kunci-kunci tambahan lainnya, seperti kunci roda, kunci stang, alarm, gembok, rantai, dan kunci disc cakram. Meskipun pengamanan ini masih bisa dihancurkan dengan cairan setan, paling tidak pencuri akan lebih sulit untuk beraksi.

Menggunakan kunci rahasia pada pemutus kelistrikan yang disembunyikan di bagian tersmbunyi motor juga patut dicoba. Kendaraan akan lebih aman dari sindikat pencuri yang menggunakan cairan setan ini, sebab meski kunci telah dirusak arus listrik masih terputus di kunci rahasia.

Tidak ada salahnya juga untuk Memasang Alarm Motor. Alarm ini akan berbunyi jika ada sentuhan yang wajar pada sepeda motor Anda. Keberadaan alarm ini tentunya bisa sedikit membuat pencuri panik, ataupun bisa menarik perhatian orang disekitar motor Anda.
Itulah beberapa Tips Otomotif tentang Tips Cara Menghindari Aksi Pencurian Motor Dengan Cairan Setan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger