Membersihkan Silinder Head Motor Menggunakan Engine Conditioner

Membersihkan Silinder Head Motor Menggunakan Engine ConditionerTips dan Cara Membersihkan Silinder Head Motor ---Pemakaian sepeda motor dengan menempuh perjalanan jauh biasanya akan membuat penimbunan kerak setelah mesin di dinginkan. penimbunan kerak yang paling dominan biasanya terjadi pada Silinder Head Motor atau area busi. Jika ini terjadi dan dibiarkan, maka akan berimbas kepada perfoma sepeda motor yang menurun.

Agar perfoma sepeda motor tetap baik, perawatan secara berkala terhadap masalah kerak ini perlu sekali diperhatikan. Pada artikel sebelumnya sudah banyak dibanyak tentang kerak pada mesin motor ini. Salah satunya adalah,
Cara Membersihkan Kerak di Ruang Bakar Mesin Motor
Untuk melakukan perawatan pada mesin motor ini bisa mendatangi bengkel terdekat. Namun, bagi bikers sejati harusnya bisa membersihkan Silinder Head Motor sendiri tanpa perlu mendatangi bengkel. Selain murah, pengerjaannya juga tidak sulit. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan produk pembersih mesin atau Engine Conditioner. Salah satu merk produk yang direkomendasikan adalah AHRS Engine Conditioner. Bagaimana cara menggunakannya?

Berikut adalah beberapa Tips dan Cara Membersihkan Silinder Head Motor Menggunakan Engine Conditioner yang bisa kamu jadikan referensi untuk menjaga perfoma sepeda motor Anda.

Tips dan Cara Membersihkan Silinder Head Motor

Untuk Membersihkan Silinder Head Motor Menggunakan Engine Conditioner tidak perlu peralatan yang rumit dan ilmu sampai sekolah tehnik, apalagi harus ke bengkel. Cukup siapkan kunci busi dan budget Rp 30 ribuan saja untuk membeli engine conditioner, dan Anda sudah bisa Membersihkan Silinder Head Motor sendiri.

Caranya adalah dengan membuka businya terlebih dahulu. Semprotkan engine conditioner yang ada secukupnya, lalu diamkan untuk beberapa saat. Pendiaman ini bertujuan agar formula engine conditioner bereaksi dan merontokkan semua kerak pada dinding silinder cop.

Selanjutnya, pasang kembali busi dan hidupkan mesinnya. Mainkan gas hingga keluar asap pada knalpot. Jika memang terdapat kotoran, asap akan berubah warna menjadi kecoklatan. Ulangi cara ini hingga beberapa kali persis seperti cara-cara di atas untuk silinder bisa tetap bersih maksimal.
Itulah sedikit Tips dan Cara Membersihkan Silinder Head Motor Menggunakan Engine Conditioner yang bisa kamu jadikan referensi untuk menjaga perfoma sepeda motor Anda pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger