Tips dan Cara Mencuci Kolong Sepeda Motor

Tips dan Cara Mencuci Kolong Sepeda MotorCara Membersihkan Kolong Motor ---Bagian bawah mesin motor atau kolong motor merupakan salah satu bagian dari 4 Bagian Motor Yang Harus Dibersihkan Setelah Perjalanan Jauh. Pentingnya untuk membersihkan dan mencuci kolong motor ini dikarenakan area ini sangat rentan untuk kotor. Genangan air dan berbagai macam kotoran di jalanan bisa jadi menjadi penyebabnya. Hal ini karena area kolong motor berdekatan langsung dengan jalanan.

Selain itu, tetap menjaga kebersihan kolong motor juga akan menjaga ke awetan mesin sepeda motor Anda. Kotoran debu yang bercampur dengan oli bisa saja membuat bagian kolong motor akan berkerak jika dibiarkan begitu saja. Jika ini terjadi, maka Cara Membersihkan Kerak di Bagian Luar Mesin Motor ini akan semakin sulit.

Bagi Anda yang biasa membawa sepeda motor ke tempat cuci motor, mungkin masalah ini tidaklah sulit. namun bagi Anda yang lebih suka untuk membersihkan motornya sendiri, maka ada beberapa Tips dan Cara Mencuci dan Membersihkan Kolong Sepeda Motor yang bisa kamu lakukan.

Cara Membersihkan Kolong Motor

Tips dan Cara Mencuci Kolong Sepeda Motor
Untuk Mencuci dan membersihkan Kolong Sepeda Motor tidak akan terlalu sulit. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa barang seperti air, sabun cuci khusus sepeda motor, sikat plastik yang agak kasar.

Campur air dengan sabun dengan proporsi yang sesuai dengan tingkat kotorannya. Jika dirasa sangat tebal, cobalah sedikit dengan menambahkan lebih banyak sabun. Gosokkan sikat pada bagian kolong setelah sebelumnya dibasahi dengan air sabun.

Jika kotoran yang ada ternyata melekat kuat, apalagi seperti bercampur dengan oli, berarti ada yang salah dengan paking mesin Anda. Cara membersihkannya adalah dengan menambah sedikit sabun lagi, agar oli bisa sedikit luruh ke dalam air.

Atau, untuk memaksimalkan tingkat kebersihannya. Bisa dilakukan dengan mencampur antara sabun colek dan juga minyak tanah. Rontokkan dahulu semua kotoran oli dan debu yang ada dengan formula tersebut. Setelah itu, baru semua akan luruh dengan dibilas air.
Demikianlah Tips Otomotif tentang Tips dan Cara Mencuci dan Membersihkan Kolong Sepeda Motor yang bisa kita lakukan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger