Tips Pemasangan Lampu HID Mobil Yang Tepat

Tips Pemasangan Lampu HID Mobil Yang TepatCara Memasang dan Memilih Lampu HID Mobil Yang Benar ---Lampu jenis High-Intensity Discharge (HID) akhir-akhir ini menjadi tren tersendiri bagi pemilik kendaraan. Sifat lampunya yang begitu terang, sangat membantu pengendara untuk melihat keadaan di depan mobil khususnya pada malam hari saat melalui jalanan yang minim penerangan. Kepopuleran lampu HID ini yang membuat bayak produsen Lampu HID memproduksi produk lampu mereka dengan berbagai fitur dan kelebihan untuk menarik konsumen.

Berbagai jenis dan Merk Lampu HID yang beredar dipasaran memiliki persaingan harga yang begitu ketat. Harga Lampu HID Mobil yang mencapai angka jutaan rupiah ini tidak membuat pemilik mobil menghentikan niatnya mengganti lampu standar mobil dengan lampu HID. Bahkan tidak sedikit dan konsumen ini yang jor-joran untuk memasang Lampu HID Mobil dengan jenis yang paling terang hingga mengganggu kendaraan lainnya. Jika sudah demikian, tentunya pemasangn Lampu HID Mobil sudah tidak tepat sasaran lagi.

Memasang Lampu HID Mobil harusnya tidak sampai menggangu kendaraan lainnya karena terang yang berlebihan pada Lampu HID. Tidak sedikit pengendara mengalami kecelakaan karena penglihatannya terganggu karena pancaran cahaya yang menyilaukan dari Lampu HID. Karena itu, saat memutuskan untuk Memasang Lampu HID Mobil perlu memperhatikan beberapa hal agar pemasangan ini tetap sasaran.

Berikut adalah beberapa Tips dan Cara Memilih dan Memasang Lampu HID Mobil yang tepat dan benar, yang perlu Anda perhatikan.

Tips dan Cara Memasang Lampu HID Mobil

Tips Pemasangan Lampu HID Mobil Yang Tepat
Sebelum memasang Lampu HID Mobil, kenali dulu jenis mobil Anda. Jika lampu standar mobil Anda telah menggunakan headlamp jenis projector, seperti pada Honda New CR-V Terbaru 2015, Toyota Rush atau Daihatsu Terios, Toyota Vios terbaru dan lainnya, maka jenis mobil demikian sudah bisa dipasang Lampu HID Mobil tanpa perlu mengganti komponen lainnya. Namun jika dari jenis mobil yang hanya menggunakan headlamp bohlam biasa, maka untuk Memasang Lampu HID Mobil harus disertai penggantian rumah lampu, reflektor, dan mika yang sesuai.
Memasang Lampu HID Mobil harusnya tidak menyebabkan Anda sebagai pemilik mobil melanggar aturan. Pilihlah Lampu HID Mobil yang tidak terlalu terang. Selain membahayakan pengguna jalan lain. juga akan merusak reflektor dan mika lampu. Cobalah untuk Memasang Lampu HID Mobil dengan ukuran 4.300 K. Ukuran tersebut adalah ukuran tingkat terang Lampu HID Mobil. Jangan memilih Lampu HID Mobil yang paling tinggi atau 6000 K. Selanjutnya, agar tidak menyilaukan pengguna jalan dari arah yang berlawanan, arah pencahayaan diatur supaya mengarah ke bawah.
Cara Memasang dan Memilih Lampu HID yang Tepat harusnya lebih mengutamakan aspek fungsi ketimbang style. Sebenarnya, lampu HID dengan besar Kelvin standar sudah lebih dari cukup untuk menerangi perjalanan Anda di malam hari. Faktor yang tak kalah penting ialah garansi. Setiap toko tentu akan mengeluarkan garansi yang berbeda untuk setiap pembelian lampu HID. Maka dari itu pilihlah toko yang mampu memberikan garansi lebih, utamanya untuk servis bila terjadi kerusakan.
Demikianlah Info Otomtoif Terbaru tentang beberapa Tips dan Cara Memilih dan Memasang Lampu HID Mobil yang tepat dan benar pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger